Rabu, 02 September 2015

WISATA

“Lombok I love you, manjakan aku dengan alammu owoww “
“Lombok i love you, menyatuaku dengan pasir putihmu”
“Lombok I love you, semai rinduku untuk kembali lagi “
Sepenngal lirik dari musisi regge yaitu amtenar yang menciptakan lagu Lombok I love you, hal ini menandakan bahwa ombok itu kaya akan pariwisata alamnya terutama pantai. Lombok adalah surga bagi wisatawan domestic maupun mancanegara. Lombok memmiliki keindahan yang tidak kalah dari bali misalnya bali punya kuta, Lombok pun juga memilikinya. Yukkk mari liat daftar pantai di Lombok :
1.       Lombok timur
A.      PANTAI KALIANTAN
   
Pantai kaliantan mempunyai panorama bukit hijau dengan birunya laut membuat gradasi yang menakjubkan, dengan tebing-tebing yang menambah exsotic pantai ini. Pasirnya pun berbeda dengan pasir pantai pada umumnya, pasir di pantai kaliantan tekstur dan bentuknya mirip merica.
B.      TANJUNG RINGGIT

 

Disekitar Tanjung Ringgit terdapat rangkaian Goa-goa peninggalan jaman Jepang, sebagai jejak pendaratan Jepang Dalam Perang Dunia II sekitar tahun 1942. Pada waktu itu Jepang mendarat di Wilayah Pemongkong Tanjung Ringgit dan menguasai daerah Sekitarnya, untuk menghadapi serangan sekutu,tentara jepang membangun jalur bawah tanah dan goa-goa disekitar wilayah Tersebut sebagai pertahanan, yang sampaisaatinijalurbawahtanahdangoatersebutmasihada, dandikenaldengannama Goa Jepang/Tangsi.
Selain goa Jepang ada juga peninggalan bersejarah lainya yaitu Meriam Jepang, meriaminijugamerupakanjejakPerangDunia II yang diletakkanmenghadapkesamuderaHindia yang ditujukan untuk menyerang entara-tentara sekutu yang akan masuk kedaerah tersebut.
C.     PANTAI PINK

 
Pantai pink hany aada 2 di dunia dan salah satunya di Indonesia, tepatnya di pulau Lombok, warna merah muda yang terbapat di pasir nya Terjadi karena pencampuran serpihan terumbu karang halus yang berwarna kemerahan.
D. AIR TERJUN BENANG KELAMBU
Air terjun benang kelambu, knapa dinamakan demikian karna bentukya seperti kelambu. air terjun ini mempunyai fasilitas kolam di bawahnya. dibawah air terjun benang kelambu kita akan menemukan air terjun tang lain yaitu air terjun benang stokel.
E. BUKIT PERGASINGAN







Bukit pertgasingan merupakan wisata bru, bukit yang memiliki ketinggian 1700 MDPL ini berada didesa sembalun di bawah kaki gunung rinjani.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar